Streaming alquran dan terjemah

Senin, 21 Januari 2013

Trik menghilangkan kebiasaan nyontek

0 komentar


          kalo sudah jadi kebiasaan nyontek, kurang sipz, kalow gak dilakukan, tapi, kebiasaan nyontek itu sifat yang gak oke bange,,,t gitu...w,. jadi gimana ya supaya sifat jelek itu pergi jauh dari hidup ku....?

 1. KORESI DIRI, DONK!
          Kalo sudah niat menghilangkan kebiasaan nyontek, ya koreksi dulu aja diri kita. sebenarnya kita mau sekolah untuk jadi master nyontek apa jadi master yang berprestasi? jujur aja dech, pasti sebenernya kita pilih jadi mater yang berprestasi and juara satu. nah, untuk master nyontek, perlu di ingat ya, bahwa niat kita di sekolah itu untuk menambah ilmu pengetahuan, jadi, ya harus rajin belajar dan belajar, biar saat ulangan nggak perlu nengok kana dan kiri ( kayak orang yang mau nyebrang jalan ).
2. MENYIMAK PELAJARAN
          Saat guru memberikan penjelasan, simak dengan seksama apa yang disampaikan guru. nggak etis low kalow saat dikasih penjelasan sama guru, kita malah ngegosip and cuek bebek. satu penjelasan aja yang terlewatkan gak bakalan nyambung dengan penjelasan berikutnya. makanya nyimak guru saat memberi penjelasan itu sangat penting.
3. MENGULANGI PELAJARAN
          Untuk merangsang daya ingat, ada baiknya kita mengulang pelajaran yang kita dapan disekolah. dan biasakan menyediakan waktu luang untuk kembali mengulangi pelajaran dengan begitu pelajarn kita terima di sekolah nyantol di otak kita
4. BIKIN CATATA INTI
         Biasanya nih, saat ulangan berlangsung, pertanyaannya tuh berkisar pada masalah uang penting - penting saja, jida nggak ada salahnya setiap mata pelajaran yang kita dapatkan kita catat intiya. selain mempermudah manghafal, juga melatih daya tangkap kita.
5. BERTANYA 
        Masih ingat " Malu bertanya sesat dijalan"? itu nasehat bagi kita saat bepergian, begitu pun saat pelajaran. kita gak boleh sungkan - sungkan untuk bertanya. bisa jadi penjelasan yang gak kita mengerti akan jadi dipahami. malah guru akan senang kalow ada murid yang bertanya.
6. BELAJAR KELOMPOK
       Malas memang milik siapa saja. apalagi dalam hal belajar. Godaan malas sanga..t besar. untuk menghilangkan rasa malas and boring alias bosan, nggak ada salahnya bikin kelompok belajar. apalagi jadwal ulangan sudah diketahui, tinggal kita pastikan mata pelajaran apa yang kita bahas bersama temen temen

      So, segitu aja dech cara menghilangkan kebiasaan nyontek. biasanya kan kita nyontek itu karana gak teu alias gak tau, kalo sudah tau tapi masih nyontek,,, kebangetan..

semoga bermanfaat

Leave a Reply

KOMPAS

Muslimdaily.net

Arrahmah

Palestina News

Followers

ClustrMaps

Info ccs

    W3 Directory - the World Wide Web Directory Page Ranking Tool

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner